kauselaludihatiku

apa yang terkirim dari-Nya; orang-orang terbaik dan tercinta, yang mengkhianati, jalan hidup, saat-saat sulit, kebahagiaan, dan semua yang menghampiri dalam hidupku, hingga ke hal-hal yang remah, adalah nikmat untuk dikenang, diresapi, dihayati, dan ditangkap moment-moment puitiknya; untuk disimpan dalam hati. untuk segala itu; kauselaludihatiku.

My Photo
Name:

lelaki, majalengka-tiga dekade silam, jakarta.

Monday, February 21, 2005

semoga ia cuma becanda

ada kabar tak enak dari jerman...

minggu dinihari, sebaris sms kukirim untuk seorang sahabat karib; boss, apa kabar? sudah lama kau tak kirimi aku email, kenapa?. hmm, ia mungkin sedang menghirup kopi hitam kesukaannya, jauh di sana, di tanah bangsa aria. dan di sini, sambil menunggu balasan, aku memandangi wajah damai istriku; segeralah terlelap Ummi, setelah kita tadi berbasah-basahan kehujanan seusai check up dari rumah sakit.

balasan itu datang. baru saja kukirim imel untukmu, baca saja. kuputuskan segera tidur, dan menunggu pagi untuk membaca kabar darinya.

---

kabar macam apa ini? kau tidak sedang becanda kan? ayolah, bicara serius, meski kita memang sering membuat lelucon. tapi, jika ini memang lelucon, aku akan sengit berteriak 'ini gak lucu, sama sekali gak lucu!'. (aku berharap kau memang sedang melucu, meski aku benci mendengarnya, dan tak berselera untuk tertawa sedikit pun).

oke, memang terlampau sulit membangun sebuah keluarga yang berjarak antar benua. aku bisa merasakannya, kawan. tapi aku sama sekali tak percaya, bahwa kau kekurangan cinta untuk merekatkannya. terlebih kalian memiliki buah hati yang sedang lucu-lucunya. bisa jadi pula, aku mungkin tak tau keadaan sesungguhnya, tapi, yang kutau, aku ingin kalian tetap bersama, dan bahagia.

kawan, jauh di sini, di indonesia, aku berdoa, semoga kalian mampu melewati ini semua, dan tetap bersama.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home